Minggu, 25 Maret 2012

perawat dan dokter


Kenapa kita tidak mencoba mengobati seseorang dengan cara memperbaiki pola kesehatannya bukan sekedar menyembuhkan sesaat. Karena mungkin hal itu lebih berguna dan dapat mencerdaskan seseorang tentang kesehatannya. Kita jangan hanya sekedar membantu menghilangkan penyakitnya namun menyembuhkan sekaligus mencerdaskannya.
Mungkin kini baru tersadar kenapa para dokter  tidak ingin  dianggap setara dengan perawat. Hal ini karena mereka terlalu congkak untuk berbagi ilmu. Mereka sering menganggap remeh perawat. Padahal sebenarnya kita lebih unggul dalam mengatasi penyakit pasien meski kita belum diberikan wewenang untuk memberikan pengobatan,  namun kita memiliki metode tersendiri dalam mengatasi masalah pasien, salah satunya yaitu dengan pengobatan secara terapeutik, dengan memberikan pengobatan secara teraupetik kita akan mengajarkan hal – hal kesehatan yang secara otomatis akan menambahkan pengetahuannya dan merubah pola hidupnya ke pola hidup sehat. Tidak hanya mengobati lantas meninggalkannya dengan dititipi struk (nota) obat yang mungkin begitu mahal harganya, namun kita bisa memberikan pengetahuan kepada mereka serta akan lebih mencerdaskannya pula, kita sebagai tenaga kesehatan yang memilki pengetahuan lebih, sudah seharusnya membagi ilmu kita kepada masayarakat kita, masyarakat yang haus akan ilmu. Kita jangan lantas hanya memasuki kehidupan mereka kemudian malah ikut serta bagaimana tata cara kehidupannya, karena hal ini malah akan memperbodoh mereka namun kita harus bisa merubah pola hidup mereka ke hal pola hidup yang lebih sehat. insyaAllah..
 ini pun mungkin dapat terjadi pula karena dari perawat itu sendiri, mereka menganggap diri mereka remeh di hadapan dokter, sedangkan sebenarnya perawat lebih memiliki pendekatan terapeutik terhadap pasien ketimbang dokter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

read your think in here...