Minggu, 26 Juni 2011

Siapakah dirimu ??


Guns,, bagaimana perasaan kalian ketika melihat seorang anak kecil berumur 3 tahunan yang lucu, imut, gemuk, ceria dan kadang berceloteh seenaknya dengan kata-kata yang baru bisa mereka ucapkan seperti ma ma, mi mi, cu cu, atau kata-kata yang bahkan gak pernah kita ajarkan. Hal ini pasti berbeda ketika kalian melihat anak kecil yang pendiam, cemberut, kurus, jelek lagi.

Saat kalian melihat anak kecil yang pertama tadi dalam benak kalian pasti pernah berfikir akan menjadi apa kelak dirinya, seorang dokter, polisi, perawat atau bahkan artis beken?? Bahkan kita akan berfikir bagaimana dirinya kelak, cantikkah atau gantengkah? Namun hal tersebut hanya terjadi pada seorang anak yang memang lucu, imut, dan memang menarik perhatian, lain halnya ketika kita melihat anak yang biasa saja atau anak yang tidak enak dipandang, kurus, kotor, bahkan jorok. Kita pasti akan melihatnya dengan sambil lalu atau bahkan men"judge"nya dengan pemikiran yang buruk, seperti “pasti dia hanya akan menjadi orang miskin, udah keliatan dari batang idungnya“.. Namun, pernahkah kalian berfikir tentang diri kalian sendiri, akan menjadi apa dirimu kelak? Konglomeratkah? Pejabatkah? Artiskah? Pegawai negerikah? Sopirkah? Pengemiskah? Pencurikah? Koruptorkah? Bahkan bajingankah? Pernahkah kalian berfikir tentang semua itu??.. kita patut bersyukur apabila kita telah berfikir tentang semua itu, artinya telah memiliki tujuan hidup kita, namun sangat disayangkan ketika seorang manusia hidup di dunia fana ini tanpa berfikir akan menjadi apa dirinya kelak.. karena sesungguhnya yang akan membentuk hidup kita sendiri hanyalah diri kita sendiri.. lantas apa yang harus kita lakukan menyikapi hal tersebut, kita sepatutnya sebagai insan yang diberikan akal mampu berfikir tentang masa depan kita. Maka mulai saat ini fikirkan apa yang seharusnya kamu lakukan untuk masa depanmu serta lakukan semua hal tersebut atas ridhoNya.

Sebagai saran jangan pernah berkecil hati apabila kalian merasa sebagai orang yang tak pernah dihargai atau dipandang sebelah mata, tetapi jadilah dirimu sendiri diatas jalan yang diridhoi Allah SWT, kelak kau akan merasa hidup ini indah, karena menurutku manusia tidak ditentukan dari bagaimana fisik orang, cantikkah? Gantengkah? Jelekah? Tinggikah? Pendekkah? Bahkan menjijikkankah? Karena di dunia ini memang sangat tidak fana, terkadang kita melihat orang sangat cantik atau ganteng kemudian orang tersebut menjadi sangat tidak enak dipandang. Inilah bukti nyata dunia ini tidak abadi, lantas mengapa kita harus menyombongkan diri diatas dunia yang singkat ini. Serta kita pun tahu manusia tidak ada yang sempurna, maka agar kita dihargai mencobalah menjadi lebih baik atas perilaku kita dengan melakukan semua hal dengan hati serta berjalan berdasarkan ridho Allah SWT.

Wallahua’lam..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

read your think in here...